Kabar Gembira! Besok HUT DKI, Naik Transjakarta, MRT dan LRT Gratis
Ilustrasi-(Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggratiskan tarif penumpang Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta pada Rabu, 22 Juni esok hari, bertepatan dengan hari ulang tahun Jakarta ke-495.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Nomor e-0076 Tahun 2022.

"Menugaskan kepada Perseroan Terbatas Transportasi Jakarta, Perseroan Terbatas MRT Jakarta, dan Perseroan Terbatas RT Jakarta (Jakpro) untuk menyelenggarakan layanan Transjakarta (BRT dan non-BRT/Feeder), MRT Jakarta, dan LRT Jakarta sebesar Rp0," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo, Selasa, 21 Juni.

Syafrin menuturkan, segala biaya terkait pelaksanaan penugasan tarif layanan khusus transportasi umum Transjakarta, MRT Jakarta, dan RT Jakarta akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui mekanisme subsidi.

"Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta hanya berlaku pada Tanggal 22 Juni 2022," ucap Syafrin.

Selain layanan transportasi, Pemprov DKI Jakarta juga menggratiskan kunjungan 11 museum pada peringatan hari ulang tahun Jakarta bertajuk Jakarta Hajatan ke-495, Rabu, 22 Juni esok hari.

Kesebelas museum yang dimaksud adalah Museum Sejarah Jakarta, Museum Joang 45, Museum Prasasti, Museum MH Thamrin, Museum Tekstil, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang, Museum Bahari, Taman Arkeologi Onrust, Rumah Si Pitung, dan Museum Betawi Setu Babakan.

Museum-museum ini dikelola oleh Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, dengan jam operasional mulai pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB.