Bagikan:

SERANG - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Banten pada hari ini. Kunjungan kerjanya diawali dengan membagikan bantuan sosial bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan modal usaha untuk para pedagang di Pasar Baros, Kabupaten Serang.

Di sana, Jokowi membagikan bansos sebesar Rp1,2 juta secara langsung kepada penerima manfaat.

“Ini isinya Rp1,2 (juta), buat uang minyak goreng Rp300 ribu, cukup enggak?” tanya Jokowi kepada warga yang mendapat bantuan di Pasar Baros, Serang, Jumat, 17 Juni.

Kepada para penerima manfaat, Jokowi meminta bantuan tersebut bisa digunakan dengan sebaik-baiknya sebagai tambahan modal usaha.

“Ini 1,2 juta sebaiknya dipakai tambahan modal usaha, atau yang Rp300 ribu untuk beli sembako utamanya minyak goreng,” ungkap dia.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berharap perekonomian di tanah air dapat tumbuh dengan baik sehingga pemerintah dapat terus memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

“Semoga saja ke depan keuangan negara makin membaik sehingga anggaran bantuan bisa ditambah,” ujarnya.

Selain membagikan bansos. Jokowi turut mengecek harga minyak goreng curah yang ada di Pasar Baros. Sejumlah pejabat yang mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja ini di antaranya Menteri Sosial Tri Rismaharini, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, dan Kepala Dinas Pasar Adang Rahmat.

Usai membagikan bansos, kegiatan Jokowi selanjutnya adalah meninjau Bendungan Sindangheula, Kabupaten Serang, sebelum kemudian kembali ke Helipad Lapangan Boru. Presiden akan kembali menuju Bogor melalui Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja.

Setelah salat Jumat, Presiden akan menuju Sentul Internasional Convention Center, Kabupaten Bogor, untuk menghadiri acara Silaturahmi dengan Alumni Penerima Kartu Prakerja. Selesai acara, Presiden akan kembali ke Istana Kepresidenan Bogor dengan menggunakan rangkaian mobil.