Gun Romli Semprot Roy Suryo: Kalau Tahu Meme Candi Borobudur Mirip Jokowi Itu Bermasalah Mengapa Menyebarkan?
Mantan Menpora Roy Suryo. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Politikus PSI M Guntur Romli atau Gun Romli tak habis pikir dengan tindakan Mantan Menpora Roy Suryo mempolisikan tiga pemilik akun pengunggah meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Meme yang diposting tiga akun itu sempat diunggah Roy Suryo di akun pribadi Twitternya. Gun Romli pun menyindir, seharusnya Roy Suryo juga melaporkan dirinya sendiri ke polisi.

"Roy Suryo harusnya juga melaporkan dirinya sendiri karena ikut menyebarkan, atau polisi menangkap dia karena ikut menyebarkan," kata Gun Romli dalam akun Twitternya, @GunRomli, Jumat 17 Juni.

Menurut Gun Romli, Roy Suryo tidak akan mengunggah gambar editan stupa Candi Borobudur diganti mirip wajah Jokowi jika mengetahui meme itu melanggar hukum sedari awal.

Itu sama saja, lanjut dia, menawarkan makan ke orang lain padahal mengetahui hidangan yang disajikan bermasalah.

"Kalau tahu meme itu [Candi Borobudur mirip Jokowi] bermasalah mengapa menyebarkan, itu sama saja dia tahu tiga cuil itu tahi ayam, tapi dia tetap makan dan menawarkan ke orang lain," tuturnya.

Adapun Roy Suryo mengunggah meme stupa Candi Borobudur mirip wajah Jokowi melalui akun Twitternya @KRMTRoySuryo2 belum lama ini.

Foto meme itu berlatar belakang Candi Borobudur dengan narasi yang juga menyentil rencana pemerintah menaikan harga masuk Candi Bodobudur.

"Mumpung akhir pekan, ringan-ringan saja twitnya. Sejalan dengan protes rencana harga tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50rb) ke 750rb yang (sudah sewarasnya) DITUNDA itu, Banyak Kreativitas Netizen mengubah Salahsatu Stupa terbuka yang Ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x AMBYAR,” tulis Roy Suryo dalam keterangan unggahannya.

Namun, pantauan tim VOI pada 14 Juni unggahan Roy Suryo itu sudah tidak bisa diakses. Roy Suryo telah menghapus unggahannya tersebut di akun media sosialnya.