Presiden Jokowi Bagikan 1.700 Kantong Bansos di Bogor
Mobil Presiden Jokowi saat tiba di depan pintu Istana Bogor tepatnya di depan Balai Kota Bogor, Jawa Barat untuk membagi-bagikan kantong sembako atau bansos, Kamis (13/4/2023) malam. (ANTARA/HO/Denpom III/1)

Bagikan:

BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan kantong bantuan sosial (bansos) bagi 1.700 orang warga yang mengantre di sepanjang jalan sistem satu arah (SSA) dari Tugu Kujang hingga Jalan Sudirman mengelilingi Istana Bogor pada minggu ketiga Ramadan 1444 Hijriah.

Saat tiba sekitar pukul 21.15 WIB di depan pintu Istana Bogor di seberang Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Presiden Jokowi langsung turun dari mobilnya dan membagi-bagikan kantong bansos.

Namun, Presiden yang membagi-bagikan kantong bansos secara langsung itu tidak berlangsung lama, karena Jokowi segera kembali memasuki mobilnya untuk masuk ke area Istana Bogor.

Antusias warga mendapatkan bansos dari Presiden Jokowi pun nampak begitu tinggi, sehingga petugas pengamanan berusaha menjaga ketertiban di lokasi.

Agar tidak terjadi penumpukan terlalu padat di Balai Kota Bogor, pembagian kantong bansos tersebut dilakukan di dua titik, depan Istana dan di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Denpom III/1 Siliwangi.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdul Rachim yang menyambut Presiden Jokowi di depan Istana Bogor mengatakan melihat antusias warga, Presiden berpesan akan menambah jumlah kantong bansos atau sembako di momen selanjutnya.

"Tadi Presiden menyampaikan, jumlahnya ada 1.700. Tapi kalau melihat antusias warga sepertinya 2.000 orang lebih. Beliau bilang akan ditambah untuk selanjutnya kalau ada lagi," katanya dilansir ANTARA, Kamis, 13 April.

Dedie Rachim menyampaikan, melihat situasi di lapangan, warga yang berada di sepanjang SSA menunggu pembagian kantong bansos lebih dari 2.000 orang.

Mereka telah antre menyambut pembagian itu sejak pukul 19.00 WIB.

Pantauan pada pukul 20.00 WIB, mulai dari Jembatan Otista, warga sudah berdiri menunggu kedatangan Presiden Jokowi. Disusul ojek online yang sudah berbaris mulai Pintu 1 Kebun Raya Bogor hingga ke Pintu 3.

Selanjutnya, warga juga sudah mengantre di depan Balai Kota Bogor hingga ke Jalan Sudirman. Pengamanan dari Satlantas Polresta Bogor Kota, Dinas Perhubungan (Dishub), TNI sudah bersiaga di sepanjang jalan.

Ratusan kantong bansos pun sudah dipersiapkan di depan pintu Istana tepat di depan Balai Kota Bogor.