Namanya Masuk Bursa Bakal Capres NasDem, Ganjar Pranowo: Terima Kasih, Tapi Saya PDIP
Ganjar Pranowo (Foto Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merespon dukungan sebagai bakal calon presiden (capres) dari sebagian DPW Partai NasDem. Dia mengucapkan terima kasih pada kader partai besutan Surya Paloh itu tapi Ganjar menegaskan dirinya adalah kader PDIP.

"Saya terima kasih mendapatkan kehormatan itu tapi saya PDI Perjuangan," kata Ganjar kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis, 16 Juni.

Ganjar menegaskan komitmennya sebagai partai berlambang banteng. Meskipun nantinya ada partai lain yang akan mengusungnya dia tak akan bergeming.

"Apa lamaran-lamaran emangnya mau nikah. Partainya PDI Perjuangan, markasnya PDI Perjuangan," tegasnya.

"Kita kan kader PDIP," imbuh Ganjar.

Diberitakan sebelumnya, sebagian besar pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem mengusulkan nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang akan diusung oleh Partai NasDem pada Pemilu 2024.

Hal itu terungkap ketika 34 DPW mengusulkan nama-nama bakal calon presiden dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Kamis 16 Juni dikutip dari Antara.

Tak hanya Anies dan Ganjar yang diusulkan oleh DPW NasDem. Muncul juga nama Menteri BUMN Erick Thohir, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Ridwan Kamil yang juga didorong sebagai bakal capres.