Soal Gabung Koalisi Semut Merah, Gerindra: Mirip-mirip Jodoh, Tergantung Yang Maha Kuasa
Ilustrasi-Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra membuka pintu kerjasama untuk berkoalisi dengan partai politik lain, termasuk dengan Koalisi Semut Merah besutan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penjajakan komunikasi dengan beberapa partai tak terkecuali PKB dan PKS. 

"Segala kemungkinan masih sangat terbuka. Koalisi dengan PKS, PKB atau partai yang lainnya. Kami terus menjalin komunikasi yang baik dengan semua partai politik," ujar Habiburokhman saat dihubungi wartawan, Selasa, 14 Juni. 

Hanya saja, Habiburokhman mengatakan, penjajakan koalisi masih sangat dinamis sehingga sehingga belum bisa diputuskan hari ini. Menurutnya, yang paling penting Gerindra tetap melakukan komunikasi dengan partai-partai politik lain hingga muncul kesepakatan. 

Bahkan kata Habiburokhman, hingga saat ini komunikasi antara Gerindra dengan dengan PKS masih berjalan baik. Meskipun sebelumnya sempat berbeda pandangan pasca Pilpres 2019.

"Soal koalisi itu mirip-mirip jodoh, kita bisa berharap atau diharapkan. Tetapi jadi atau tidak ya tergantung Yang Maha Kuasa, yang penting hubungan tetap baik," katanya.