Perayaan Platinum Jubilee, Ratu Elizabeth II Dapat Hadiah Kuda dari Presiden Prancis Emmanuel Macron
Ratu Elizabeth II. (Wikimedia Commons/Chairman of the Joint Chiefs of Staff)

Bagikan:

JAKARTA - Ratu Elizabeth II yang terkenal mencintai kuda dan gemar berkuda, akan menerima hadiah kuda dari Presiden Prancis Emmanuel Macron, sebagai bagian dari perayaan Platinum Jubilee, menurut Kantor Presiden Macorn dan Kedutaan Besar Inggris di Paris, Kamis.

Kuda berusia 7 tahun, yang disebut Fabuleu de Maucour, mengantar Macron menyusuri Champs Elysees di Paris bulan lalu sebagai bagian dari upacara resmi, kata kantor Macron.

Ratu Elizabeth (96), yang telah menunggang kuda hampir sepanjang hidupnya dan merupakan penggemar berat pacuan kuda, diketahui memiliki banyak kuda pacuan selama bertahun-tahun. Bagian dari perayaan Yobelnya akan melihat anggota keluarga kerajaan menghadiri balapan Epsom Derby pada Hari Sabtu mendatang.

Sebelumnya, Presiden Macron memberi penghormatan kepada Ratu Elizabeth II, karena telah memberikan elemen stabilitas di tengah masa perang dan perubahan besar dalam masyarakat.

"Sepanjang transformasi ini, pengabdian Anda pada aliansi kami, dan persahabatan kami tetap ada, membantu membangun kepercayaan yang membawa kebebasan dan kemakmuran ke benua kami," ujar Presiden Macron dalam pesan video berbahasa Inggris yang dipublikasikan di akun Twitter resminya.

Diketahui, Presiden Macron juga memberikan hadiah kuda kepada Presiden Xi Jinping, ketika dia melakukan kunjungan kenegaraan tiga hari ke China pada tahun 2018.

Inggris memulai empat hari arak-arakan dan pesta pada Hari Kamis untuk merayakan 70 tahun Elizabeth di atas takhta, menjadikannya sebagai pemimpin terlama Kerajaan Inggris hingga saat ini.