Peringati Harkitnas 2022, Prabowo: Anak Muda Berkaryalah Sesuai Minat, Pupuk Juga Nasionalisme
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (Antaranews)

Bagikan:

JAKARTA - Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) jatuh pada hari ini, Jumat, 20 Mei. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang memperingatinya, mengajak masyarakat menjaga semangat nasionalisme di tengah tantangan yang makin kompleks.

"Pak Menhan mengajak memaknai kembali momentum Kebangkitan Nasional sebagai momentum mempersatukan dan menjaga semangat nasionalisme di tengah tantangan yang semakin kompleks," kata Juru Bicara Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat, 20 Mei.

Prabowo, kata dia, meyakini Indonesia maju, adil, dan makmur hanya bisa diwujudkan bila semua anak bangsa saling bergandengan tangan bersatu serta berlomba-lomba berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara.

"Khususnya anak muda berkaryalah sesuai bakat dan minat. Terus pupuk semangat nasionalisme dan mari kita rawat Indonesia yang tinggi keberagamannya ini," kata Dahnil.

Sedangkan Presiden Joko Widodo memperingati Harkitnas dengan memaknai sebagai gerakan untuk maju bersama demi pembangunan merata.

Hal itu disampaikan Jokowi melalui animasi bergerak yang menampilkan keberagaman bangsa Indonesia di dalam unggahan terbaru Instagram Presiden, @jokowi.

Dalam keterangan unggahan itu, Jokowi mengingatkan kembali sejumlah tantangan yang dilalui bangsa ini mulai dari pandemi COVID-19 hingga ketidakpastian global.

"Satu demi satu tantangan telah kita lewati. Pahit dan manisnya zaman sudah kita arungi. Pandemi, resesi, dan ketidakpastian global kita hadapi," tulis Presiden Jokowi dalam akun resminya yang dikutip di Jakarta, Jumat 20 Mei.

Kepala Negara mengajak warga Indonesia untuk tidak menghentikan langkahnya, dan terus maju bersama dalam pembangunan merata dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote