Hendak Ikut Demo 21 April, 7 Pelajar Asal Bekasi Ditangkap di Kawasan Monas
Pelajar yang diamankan di kawasan Monas/IST

Bagikan:

JAKARTA - Sekelompok pelajar diamankan kepolisian di kawasan Monumen Nasional, tepatnya di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat. Mereka ditangkap karena hendak ikut aksi demonstrasi pada hari ini, 21 April.

Terlihat ada 7 anak-anak yang digiring polisi menuju pos pengamanan di dalam Monas. Salah satu pelajar berusia 11 tahun.

"Yang rapat, yang rapat," kata polisi yang menggiring kelompok pelajar tersebut, Kamis, 21 April.

Pelajar yang datang dari Bekasi, Jawa Barat ini hanya bisa mengikuti arahan kepolisian. Ketika ditanya, salah satu anak mengaku hanya ikut-ikutan.

Dia mendengar kabar bahwa akan ada demo hari ini, tanpa mengetahui apa tuntutannya, langsung datang ke lokasi aksi.

"Ya datang aja, namanya dikasih info sama teman," ucap salah satu pelajar.

Sebagai informasi, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) dan Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) berencana menggelar aksi unjuk rasa, pada hari ini.

Polda Metro Jaya bakal menerapkan skema lalu lintas saat aksi unjuk rasa mahasiswa di kawasan Istana Negara dan DPR/MPR. Dalam skema itu beberapa ruas jalan pun ditutup.

Sebanyak 9.915 aparat gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengawal aksi unjuk rasa mahasiswa dan buruh di kawasan Istana Negara atau Monas dan DPR RI pada hari ini.

Diperkirakan, peserta demonstrasi pada hari ini berjumlah antara 800 hingga 1.200 orang. Estimasi ini diperhitungkan berdasarkan tujuh surat pemberitahuan aksi yang diterima Polda Metro Jaya.