Pimpinan Partai Kongres Nasional India Tuntut Pembebasan Rhea Chakraborty
Rhea Chakraborty (Foto: Hindustan Times)

Bagikan:

JAKARTA - Sehari setelah panel dokter di  All India Institute of Medical Sciences (AIIMS) Delhi mengesampingkan pembunuhan sebagai penyebab kematian Sushant Singh Rajput, Pimpinan Kongres di Lok Sabha, Adhir Ranjan Choudhury, pada hari Minggu menuntut agar pacar mendiang sang aktor, Rhea Chakraborty segera dibebaskan.

Choudhury, yang pernah mengatakan di masa lalu bahwa Chakraborty "terlibat secara keliru" setelah penangkapannya sehubungan dengan penyelidikan narkoba yang terkait dengan kematian Rajput, mengklaim di Twitter bahwa dia adalah korban dari "konspirasi politik".

"Sekarang mesin propaganda (partai) BJP dapat menuduh tim forensik AIIMS yang telah membatalkan tuduhan bahwa Rhea Chakroborty bersekongkol untuk membunuh Sushant Singh Rajput," kicau ketua Kongres Benggala Barat itu.

“Kami semua sedih dengan kematian Sushant tapi dia tidak bisa dihormati dengan secara tidak benar melibatkan seorang wanita sebagai tertuduh, saya sebelumnya telah mengatakan bahwa Rhea Chakroborty adalah wanita yang tidak bersalah, dia harus dibebaskan tanpa gangguan lebih lanjut, dia telah menjadi korban konspirasi politik,” imbuhnya.

Dalam pendapat medico-legal kepada Biro Investigasi Pusat (CBI), tim dokter forensik beranggotakan enam orang telah menolak teori "keracunan dan pencekikan" dalam kematian Rajput.

Medico-legal merupakan ilmu terapan yang melibatkan dua aspek ilmu yaitu medico yang berarti ilmu kedokteran dan legal yang berarti ilmu hukum.

Adapun Rhea Chakraborty ditangkap pada 8 September oleh Biro Pengendalian Narkotika (NCB).