Pakar Hukum Dukung Pemberian Jaminan kepada Rhea Chakraborty
Rhea Chakraborty (Instagram @Rhea_Chakraborty)

Bagikan:

JAKARTA - Dengan dikesampingkannya pembunuhan sebagai penyebab kematian Sushant Singh Rajput oleh All India Institute of Medical Sciences (AIIMS), semua mata kini tertuju pada Pengadilan Tinggi Bombay.

Pengadilan Tinggi Bombay menjadikan permohonan jaminan dari kekasih mendiang sang aktor Rhea Chakraborty dan saudara laki-lakinya Showik, bersama dengan tiga orang lainnya, dalam kasus narkoba sebagai penilaian. 

Melansir Times of India, Minggu, 4 Oktober, pengacara Satish Maneshinde, yang mewakili Rhea, berdebat di Pengadilan Tinggi bahwa tidak ada kasus yang dibuat untuk pelanggaran non-jaminan terhadap Rhea dan Showik oleh Biro Pengendalian Narkotika. 

Dia menuding bahwa tuduhan palsu atas Rhea terkait pembiayaan lalu lintas gelap dengan konspirasi kriminal diajukan hanya untuk membantah pemberian jaminan kepada kliennya.

Jaminan harus diberikan ketika jumlah barang bukti narkoba sedikit, kata hakim divisi Pengadilan Tinggi Delhi. Maneshinde telah mengatakan bahwa tidak hanya tidak ada narkoba yang disita, tetapi tuduhan bahwa mereka membeli sejumlah kecil narkoba untuk konsumsi pribadi Rajput sudah cukup buat mereka hak untuk mendapatkan jaminan.

Pengacara Taraq Sayed, yang muncul untuk terdakwa lain dalam kasus ini, juga telah mengajukan bahwa ketika jumlah narkoba sedikit, tuntutan non-jaminan yang lebih serius berdasarkan Pasal 27A Undang-Undang Narkotika dan Zat Psikotropika untuk 'membiayai lalu lintas gelap' tidak dapat diajukan karena pelanggaran tersebut dimaksudkan untuk menangani operator narkoba dalam skala yang lebih besar dan internasional. 

Tapi Biro Pengendalian Narkotika (NCB) mengatakan karena pelanggaran itu tidak menyebutkan jumlah yang dibiayai, itu akan berlaku untuk kasus Rhea juga.