Permohonan Jaminan Rhea Chakraborty Dikabulkan
Rhea Chakraborty (Instagram @Rhea_Chakraborty)

Bagikan:

JAKARTA - Pengadilan Tinggi Bombay pada Rabu memberikan jaminan kepada aktris Rhea Chakraborty dalam kasus narkoba terkait kematian aktor Sushant Singh Rajput. 

Melansir NDTV, Rabu, 7 Oktober, pengadilan mengatakan, "Rhea harus melapor selama 10 hari di kantor polisi setelah dibebaskan, menyimpan paspornya, tidak bepergian ke luar negeri tanpa izin pengadilan dan memberi tahu petugas investigasi jika dia harus meninggalkan Greater Mumbai."

Namun, pengadilan menolak permohonan jaminan dari Abdul Parihar dan saudara laki-laki Rhea, Showik Chakraborty.

Rhea dituduh menyediakan narkoba untuk Sushant. Biro Pengendalian Narkotika (NCB) menyebutnya sebagai "anggota aktif dari sindikat narkoba". Ia ditangkap pada 8 September.

Pada tanggal 29 September, Pengadilan Tinggi Bombay telah mencadangkan putusannya atas permohonan jaminan mereka. Selama persidangan, NCB menentang permohonan mereka, dengan alasan bahwa dugaan kejahatan mereka “lebih buruk dari pembunuhan atau pembunuhan yang dapat disalahkan”.

Rhea Chakraborty membuat beberapa tuduhan serius terhadap NCB dan mengklaim bahwa dia "dipaksa untuk membuat pengakuan yang memberatkan diri sendiri", yang sekarang telah dia cabut. 

Dia mengatakan bahwa dirinya "tidak melakukan kejahatan apa pun dan terlibat secara keliru dalam kasus tersebut". Rhea adalah orang kesembilan yang ditangkap dalam penyelidikan terkait narkoba atas kematian Sushant.

Sushant Rajput ditemukan tewas di apartemennya di Bandra pada 14 Juni. Polisi Mumbai menyebutnya sebagai kasus bunuh diri. 

Pada 3 Oktober, panel All India Institute of Medical Sciences (AIIMS), yang bertugas memeriksa laporan otopsi, telah menolak klaim yang menyebut sang aktor dibunuh dan dipastikan dia meninggal karena bunuh diri.

Kasus ini sudah diperiksa oleh Biro Investigasi Pusat dan Direktorat Penegakan Hukum. Beberapa aktor terkenal, termasuk Deepika Padukone, Shraddha Kapoor dan Sara Ali Khan, juga telah diperiksa dalam kasus narkoba.