Bagikan:

JAKARTA – Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan bengkel terbakar di Jalan Warakas pada Selasa dini hari, 12 April, pukul 02.37 WIB.

Satriadi Gunawan menjelaska, sebanyak tiga ruko bengkel motor ludes terbakar di Jalan Warakas, Tanjung Priok. Dan lima orang tewas dalam insiden tersebut adalah satu keluarga, yakni DWS (50), JVT (50), DRS (25) A (15) dan L (10).

“Iya benar ada lima orang yang tewas, tiga perempuan dan 2 laki-laki, dia terjebak di dalam saat terjadi kebakaran,” kata Satriadi saat dikonfirmasi, Selasa, 12 April.

“Ada satu orang yang selamat, anaknya belum diketahui namanya. Dia (selamat) sedang main futsal di luar rumah,” tambahnya.

Satriadi menjelaskan penyebab kebakaran itu diduga konsleting listrik. Kronologisnya berawal dari adanya warga yang melihat asap dari bengkel tersebut.

“Jadi ada warga yang melihat asap dari dalam bengkel itu, kemudian api membesar melaporkan kepada pihak damkar pukul 02.37,” katanya.

Pihaknya menerima laporan itu, langsung menerjukan 10 unit damkar dan 50 personel. Guna memadamkan api tersebut.

“Jadi pukul 02.48 WIB tim tiba, pukul 03.15 tengah dalam pendinginan. Pukul 03.55 WIB pemadaman selesai dilakukan,” tuturnya.

Atas kejadian itu, lima orang tewas. Namun, perihal jumlah kerugian belum dapat ditaksir,

“Kerugian belum bisa ditaksir tuh,” tandasnya.