Polisi Kawal Ratusan Mahasiswa dari Gerbang Tol Gedong ke DPR untuk Demo Tolak Kenaikan Harga BBM
Mahasiswa bersiap menuju DPR untuk unjuk rasa/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Personel kepolisian mengawal keberangkatan ratusan mahasiswa dari Gerbang Tol Gedong, Ciracas, Jakarta Timur menuju demo mahasiswa di depan Gedung DPR.

"Mereka akan dikawal menuju DPR/MPR," kata Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa di Jakarta, Senin 11 April.

Ratusan mahasiswa dari Universitas Indraprasta itu mulai bergerak dari Gerbang Tol Gedong, Ciracas, Jakarta Timur, Senin, sekitar pukul 14.07 WIB menuju DPR.

Sebelumnya, ratusan mahasiswa dari Universitas Indraprasta itu berjalan kaki dari kampus mereka menuju Gerbang Tol Gedong. Namun, mereka dihadang petugas saat hendak masuk jalan tol.

Akibatnya, arus lalu lintas dari jembatan layang Pasar Rebo menuju Terminal Kampung Rambutan macet parah.

Koordinator aksi, Karim mengatakan, aksi blokade itu dilakukan sebagai upaya menyuarakan sejumlah tuntutan mahasiswa kepada pemerintah.

"Kita memblokade jalan supaya ada atensi sampai saat ini saya akan terus komunikasi dengan kawan-kawan korlap (koordinator lapangan) dan para pimpinan yang lainnya dari Unindra sampai saat ini," kata Karim dikutip Antara.

Seperti diketahui BEM Seluruh Indonesia akan unjuk rasa terkait beberapa hal, diantaranya menolak perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi, menolak harga minyak goreng yang mahal dan menolak wacana kenaikan BBM bersubsidi.