Satu Keluarga Tewas Terbakar: Warga Dobrak Rolling Door Bengkel untuk Selamatkan Korban, Tetangga Kira Sedang Tawuran
Suasana dalam ruko setelah rolling door berhasil didobrak oleh warga/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Warga Jalan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara masih tak menyangka dengan adanya peristiwa kebakaran yang menewaskan satu keluarga sekaligus di dalam bengkel motor berbentuk ruko (rumah toko).

Seperti diceritakan Sri Lestari (65) tetangga korban, dia tak menyangka bahwa orang yang sehari-hari dilihatnya tewas mengenaskan.

Awalnya Sri mengira keramaian di samping rumahnya itu terjadi karena aksi tawuran remaja warga sekitar. Namun dia kian kaget ketika diminta keluar dari rumah oleh warga karena api yang kian membesar.

"Saya jam 2.30, bangun, siap siap mau nyiapin masak buat sahur. Terus anak-anak itu udah rame gedor-gedor, saya kira tawuran. Pas saya buka gorden, bu keluar bu keluar kebakaran. Pas saya keluar api udah gede," ungkap Sri saat ditemui VOI di lokasi, Selasa, 12 April.

Sri mengaku mendengar ledakan dari dalam ruko tempat tinggal korban. Sri mengira sumber ledakan berasal dari kompresor atau motor yang ada di dalam bengkel.

"Begitu dor meledak api besar. Saya mikir itu ledakan dari kompresor, kan itu bengkel terus tapi bisa juga motor. Soalnya itu kan bengkel, " katanya.

Sri menceritakan bila warga sempat kewalahan lantaran rooling dor dari bengkel sulit terbuka. Namun hingga akhir dapat dibongkar, kondisi korban sudah tewas terpanggang.