Agenda Mahasiswa Tuntut Pemerintahan Jokowi, ‘Ditunggangi’ Ibu-ibu yang Inginkan Harga Minyak Goreng Murah
Sejumlah ibu-ibu ada di lokasi demo mahasiswa di Patung Kuda/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Gelombang aksi unjukrasa yang dilakukan berbagai elemen masyarakat di kawasan Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat, membawa berbagai tuntutan, Senin 11 April, sore. Seperti yang dilakukan sejumlah wanita lanjut usia (lansia) dari berbagai wilayah di Jabodetabek ini.

Mereka sengaja datang mengikuti aksi unjukrasa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) dengan membawa tuntutan berbeda.

Para wanita lansia ini meminta harga kebutuhan pokok kembali murah. Lansia ini membawa berbagai alat peraga seperti spanduk dan poster yang di desain khusus dengan background warna yang bertuliskan "Rakyat Bahagia, Jokowi Mundur" dan "Berantas Mafia Minyak Goreng".

Bahkan di mobil komando massa dari kelompok ARM memasang spanduk poster bertuliskan "Jokowi Mundur... COVID-19 Hilang" dan "Turunkan Harga Minyak Goreng atau Revolusi".

Salah satu orator dari mobil komando Aliansi Rakyat Menggugat menyuarakan aspirasinya dengan lantang.

"Jokowi Presiden terburuk yang pernah ada di Indonesia," ujarnya dari atas mobil komando di kawasan Patung Kuda Monas, Senin 11 April, sore.

Bahkan dia mengatakan bahwa rakyat hanya membutuhkan harga sembako yang murah sehingga rakyat tidak kelaparan.

"Kita tidak butuh presiden yang cuma nyengir tapi tidak tau kerja. Kita butuh presiden yang bisa menurunkan harga kebutuhan pokok," kata dia.