Bagikan:

TANGERANG - Polres Metro Tangerang akan meningkatkan penjagaan selama bulan Ramadan. Hal ini mencegah terjadinya aksi-aksi kekerasan di wilayah hukumnya

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Komarudin mengatakan mulai Jumat, 1 April, pihaknya akan berlakukan penjagaan di 12 titik atau pemantauan wilayah.

“Selama bulan Ramadan, sebelum atau mulai hari Jumat besok sudah akan memberlakukan penjagaan di 12 pos pantau, jajaran Metro Tangerang Kota,” kata Komarudin saat dihubungi, Selasa, 29 Maret.

Komarudin menentukan pihaknya akan mulai melakukan penjagaaan dari malam hari hingga sahur atau pagi hari. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi konvoi hingga tawuran di Kota Tangerang.

“Untuk pos pantau ini akan beraktivitas mulai pukul 24.00 ke atas sampai dengan sahur. Petugas untuk mengantisipasi aktivitas atau kegiatan konvoi, kegiatan masyarakat lain pada malam hari,” tuturnya.

Kendati demikian, untuk penjagaan rutinitas yang dikukan jajaran Polres Metro Tangerang akan tetap dilakukan.

Untuk kegiatan rutinnya penjagaannya normal seperti biasa, pengerahan kekuatan biasa. Namun, ada kita tambah lagi, ada 12 pos pantau, khusus mengantisipasi adanya kegiatan konvoi-konvoi hingga tawuran,” tandasnya.