Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan ratusan personel gabungan guna lakukan pengamanan di kantor Kedubes Vatikan, Jalan Medan Merdeka Timur, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 3 September, siang.

"Ada sekitar 545 orang personel gabungan yang menjaga Kedubes Vatikan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi.

Ratusan personel gabungan yang dikerahkan melakukan penjagaan di titik - titik yang disinyalir area rawan di sekitar Kedubes Vatikan.

"Personel gabungan yang dikerahkan," ujarnya.

Sementara menurut informasi yang dihimpun VOI, akan ada aksi unjukrasa "Geruduk Kedubes Vatikan" yang dilakukan oleh solidaritas kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Dalam flayer yang beredar, massa HMI menuntut penolakan kedatangan Paus Fransiskus.

"Paus Fransiskus harusnya datang ke Palestina agar menjadi simbol perdamaian antara Palestina dan Israel," tulis dalam seruan aksi itu.

Dalam flayer aksi yang beredar tersebut juga terdapat ajakan agar segera boikot Kedubes Vatikan dan batalkan kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia.

Meski begitu, belum ada keterangan resmi yang dikeluarkan perwakilan dari HMI terkait beredarnya flayer seruan aksi demo di Kedubes Vatikan tersebut.