Setelah Diperiksa Dokter Forensik, Bayi Laki-laki yang Ditemukan Tewas di Dekat Kos-kosan, Terdapat Luka di Kepala dan Wajah
Tim DVI dan Tim Forensik Polda Banten melakukan identifikasi pada jasad bayi yang ditemukan meninggal di Kecamatan Cipocok, Serang, Banten/ Foto: Dok. Polda Banten

Bagikan:

SERANG - Subiddokpol Biddokkes serta tim Dokpol RS Bhayangkara Polda Banten melakukan proses Indentifikasi jenazah bayi tanpa identitas di ruangan forensik RS Bhayangkara Polda Banten pada Kamis, 24 Maret.

Bayi laki-laki tanpa identitas itu sebelumnya ditemukan di sebuah kosan di Jalan Lingkungan Safiah RT002/ 013, Kelurahan Pemancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu, 23 sekitar pukul 11.30 WIB. Petugas yang mendapat laporan segera melakukan evakuasi terhadap jasad bayi itu.

“Tim DVI dan Kedokteran Forensik melaksanakan otopsi terhadap mayat bayi laki laki tanpa indentitas yang ditemukan di Kecamatan Cipocok Jaya," ucap dr Donal melalui keterangan tertulis, Kamis, 24 Maret.

Kata dr Donal, jasad bayi diperkirakan berusia 36-38 bulan dan memiliki luka dibagian kepala.

"Dari hasil sementara bayi laki-laki dengan umur kandungan 36 sampai 38 minggu, ditemukan tanda kekerasan akibat benda tumpul, berupa resapan darah pada kepala bagian belakang bagian sisi kiri dan sisi kanan serta memar pada bibir atas," terang dr Donal.

Walau demikian pihaknya masih melakukan pemeriksaan kembali untuk memastikan kondisi bayi itu lahir dalam keadaan hidup atau tidak selamat. Karena, kata dr Donal, itu masih menunggu hasil patologi anatomi dan hasil lab.