Bagikan:

JAKARTA – Masih ada aksi balap liar di Jakarta. Buktinya, 42 remaja diamankan Polsek Kembangan lantaran menggelar aksi balap liar di Jalan Baru Taman Aries, Kembangan, Jakarta Barat pada Kamis, 24 Maret, dini hari. 

Puluhan remaja itu melakukan aksi balap motor di jalan umum mulai pukul 02.50 WIB. Mendapat laporan dari masyarakat, Unit Reskrim Polsek Kembangan langsung menindaklanjuti dengan penggerebekan. Alhasil, sedikitnya 18 unit motor balap berbagai jenis dan 5 unit mobil disita polisi.

"Kami menerima laporan adanya sekelompok remaja hendak melakukan balapan liar sehingga polisi segera mengambil tindakan," kata Kapolsek Kembangan Kompol Binsar H Sianturi saat dikonfirmasi VOI, Kamis 24 Maret, sore.

Kompol Binsar menjelaskan, penggerebekan dipimpin Kanit Reskrim AKP Reno Apri Dwijayanto.

"Alhasil kami mengamankan sebanyak 42 remaja yang terdiri dari 38 pria dan 4 orang wanita berikut 18 unit sepeda motor, 4 diantaranya sudah dimodifikasi untuk motor balap dan 5 unit mobil serta kamera Sony tipe A6000," terang Kompol Binsar.

Lebih lanjut Binsar mengimbau kepada masyarakat untuk bersama dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kembangan, Jakarta Barat.

"Kami meminta untuk menjaga agar tidak terulang kembali adanya aksi balapan liar. Balap liar motor tersebut selain mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat juga dapat membahayakan keselamatan," katanya.