Stafsus Jokowi Bidang Sosial Ayu Kartika Dewi Menikah Beda Agama di Katedral Jakarta
Staf khusus Presiden Jokowi bidang sosial, Ayu Kartika Dewi menikah beda agama pada hari ini, Jumat 18 Maret. (Tangkapan layar YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar bahagia datang dari lingkungan Istana. Staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) bidang sosial, Ayu Kartika Dewi menikah pada hari ini, Jumat 18 Maret.

Ayu yang beragama Islam menikah dengan pria yang memeluk agama Katolik bernama Gerald Sebastian. Acara akad keduanya berlangsung di Hotel Borobudur Jakarta secara Islam, sekitar pukul 07.30.

Setelah akad, keduanya menjalani prosesi pernikahan di Gereja Katedral Jakarta sesuai agama Gerald Sebastian.

Prosesi akad dan pernikahan keduanya ditayangkan secara langsung dalam aplikasi Zoom dan kanal YouTube Ayu Kartika Dewi.

VOI menyaksikan prosesinya lewat siaran YouTube. Ayu terlihat memakai busana berhijab serba putih, sementara Gerald tampil rapih dengan setelah jas berwarna hitam.

Ayah Ayu, Tri Budi Mulyono, hadir menjadi wali nikah. Ia memakai kopiah bemotif dengan kemeja putih dilapisi jas berwarna hitam. Di tengah mereka penghulu Prof Dr Zainun berbusana batik dengan peci hitam.

"Mba Ayu sudah siap? Mas Gerard sudah siap? Sudah restu orangtua ya?" kata Zainun mengawali proses akad.

Setelah proses akad nikah keduanya berlangsung khusuk. Acara ini dilanjutkan dengan prosesi pemberkatan di Katedral dengan proses misa dipimpin Uskup Kardinal Ignatius Suharyo.

"Setelah mengadakan penyelidikan seperlunya dan dikuatkan oleh pernyataan para saksi saya selaku pelayan gereja meluluskan permintaan kalian berdua," kata Uskup Kardinal jelang peresmiaan penikahan.