4 Fakta Menarik Pernikahan Andika Kangen Band, dari Taaruf Hingga Lagu Dengar Ayuku
Momen Pernikahan Andika Mahesa (Instagram @izzy_alfarizi)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar bahagia hadir dari vokalis Kangen Band, Andika Mahesa yang telah resmi menikah dengan seorang wanita bernama Ayu Kartika Agustina pada Rabu, 31 Januari kemarin dengan menggunakan adat sunda.

Kabar pernikahan ini pertama kali diketahui melalui unggahan personil Kangen Band lainnya yang memperlihatkan momen Andika sedang melakukan prosesi ijab kabul.

Dibalik acara pernikahan yang tidak banyak diketahui orang banyak itu terdapat fakta-fakta menarik di baliknya. Berikut fakta unik pernikahan Andika Mahesa alias Babang Tamvan.

1. Jalani Taaruf tanpa Pacaran

Berdasarkan informasi yang tersebar, Ayu Kartika Agustina memiliki profesi sebagai seorang dokter. Andika dan Ayu bertemu pertama kali ketika Andika sedang melakukan kampanye Pemilu 2024. Ia mendaftar sebagai caleg DPR RI untuk Dapil Lampung 1 yang turut mencakup wilayah Lampung Selatan.

Setelah ditelisik lebih dalam, Andika dan Ayu ternyata tidak melalui proses pacaran alias taaruf. Setelah berkenalan selama 2 bulan, mereka langsung melangsungkan pernikahan.

2. Hadiahkan Mas Kawin 100 Gram

Dalam unggahan instagram story salah satu personil Kangen Band atas nama @bebemoth diperlihatkan ketika Andika Mahesa alias Babang Tamvan yang sedang melakukan proses ijab kabul.

Terdengar kalau Andika Mahesa memberikan mas kawin berupa emas seberat 100 gram kepada istrinya, Ayu Kartika Agustina.

“Saya terima nikah dan kawinnya Ayu Kartika Agustina dengan mas kawin 100 gram emas dibayar tunai,” kata Andika dengan satu tarikan napas dikutip VOI dari akun @bebemoth, Rabu, 31 Januari.

3. Buatkan Lagu Khusus untuk Ayu

Selain menghadiahkan emas kawin berupa emas 100 gram, Andika Mahesa ternyata juga menciptakan sebuah lagu khusus untuk sang istri. Hal ini disampaikan oleh salah satu sahabat Andika, Muhammad Junaidi atau akrab dipanggil Bung Adi.

Dalam sebuah kesempatan Bung Adi mengatakan kalau sebelum menikah Andika sudah menciptakan lagu untuk Ayu dengan berkolaborasi bersama Band Tri Suaka dengan judul Dengar Ayuku.

"Andika menciptakan lagu khusus buat calon istrinya berjudul 'Dengar Ayuku', dinyanyikan bareng Tri Suaka," ujar Bung Adi.

4. Pernikahan Ke-5 untuk Andika Mahesa

Diketahui bahwa pernikahan ini menjadi pernikahan ke-5 Andika Mahesa. Ia pertama kali menikah dengan Ade Bunga Niari pada 2007. Pernikahan itu dikaruniai seorang anak perempuan, sebelum akhirnya resmi cerai pada 2010.

Setahun berlalu, Andika kembali menikah dengan seorang wanita bernama Anggie April Lestari dan hanya yang berjalan selama satu tahun namun sempat dikaruniai seorang anak.

Belum berhenti, tahun 2013 Andika menikah dengan Chairunnisa. Pernikahannya dengan Chairunnisa menjadi pernikahan yang paling lama bertahan yaitu 5 tahun.

Mereka kemudian dikaruniai tiga orang anak. Namun, Andika dan Chairunnisa akhirnya resmi bercerai pada 2018 setelah proses perceraian di PA Kalianda Lampung Selatan.