Imbas Dugaan Menghina Andika Kangen Band, 7 Juta Warganet Unsubscribe Zinidin Zidan
Zinidin Zidan (Foto: IG @zinidin_zidann)

Bagikan:

JAKARTA - Tri Suaka dan Zinidin Zidan dianggap warganet menyanyikan lagu Andika dengan gaya meledek sembari bermain gitar. Mereka dianggap menghina Andika Kangen Band yang sudah lebih senior dibandingkan keduanya.

Tri Suaka adalah penyanyi cover yang memulai karier musik dengan menjadi pengamen di Yogyakarta. Kemudian, ia membuat kanal YouTube dan mulai mengunggah video nyanyi mereka di sana dan menghasilkan 8 juta pelanggan.

Andika pun dikabarkan memberi somasi kepada Tri Suaka dan Zinidin Zidan karena tindakan mereka. Sekalipun kedua musisi sudah meminta maaf namun nampaknya hujatan tetap melayang kepada Tri Suaka.

Hingga Tri Suaka dan Zinidin Zidan minta maaf dihujat sebab parodikan cara bernyanyi Andika Kangen Band. Permintaan maaf tersebut disampaikan keduanya lewat unggahan di Instagram masing-masing.

Tri Suaka dan Zidan mengaku menyesal dan mengatakan tak berniat menyinggung siapapun lewat video parodi tersebut. Mereka juga menegaskan tak memiliki niatan negatif dengan membuat video parodi tersebut.

"Dengan adanya video ini, Tri menyampaikan permohonan maaf kepada abang, @babang_andikamahesa, @kangenbandreal, @dodhyofficial, @rizalarmada. Insha Allah Tri tidak ada niatan menyinggung dan juga berniatan negatif di video itu bang," tulis Tri Suaka pada Sabtu, 23 April.

Walau Andika mengaku tak masalah dengan Tri Suaka, namun dia masih keberatan dengan sikap Zinidin. Warganet pun akhirnya melakukan gerakan unsubscribe beramai-ramai dalam kanal YouTube Zinidin Zidan. Bila sebelumnya subscriber-nya 8 juta, kini jumlahnya turun menjadi 1,3 juta subscriber.

Tak hanya ditinggalkan subscriber, respon netizen di kolom komentar YouTube Zinidin Zidan dipenuhi oleh para penggemar Kangen Band. Mereka sangat geram dengan Zidan karena sudah menghina gaya bernyanyi Andika Kangen Band.

"Suaranya merdu banget, lagunya legend dan semua sedap di dengar dan dinyanyikan sejak gue SD. Keren gila Kangen Band," tulis akun igen rivimansyah song cre*****.

"Respect sama bang Andika yang punya banyak karya tanpa merusak karya orang lain, Kangenboys," kata akun Arie Van p****.

"Terimakasih sang musisi Kangen Band. Karyamu menjadi penyambung makan zaman cover." lanjut akun Le Hiking Cha****.