Bagikan:

JAKARTA - Pegiat media sosial Chusnul Chotimah merespons keras inkonsistensi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dulu saat kampanye maju sebagai orang nomor satu DKI bersama Sandiaga Uno, Anies begitu tegas menolak reklamasi. 

Kenyataanya, saat ini Anies justru mendukung reklamasi. Inkonsistensi ini dikritik Chusnul menyusul langkah Anis meresmikan nama jalan di Pantai Kita dan Pantai Maju, Jakarta Utara, Senin, 21 Februari. 

Sebelumnya, Anies juga menerbitkan Keputusan Gubernur Nomor 237 Tahun 2020 tentang Izin Pelaksanaan Perluasan Kawasan Rekreasi Dufan dan Ancol termasuk menerbitkan IMB untuk 932 gedung yang telah didirikan di Pulau D hasil reklamasi yang sempat disegel di awal masa kepemimpinannya.

Selain itu, ada 311 rumah kantor (rukan) dan rumah tinggal yang belum selesai dibangun di pulau yang sama.

"Orang yg keras menolak reklamasi sekarang sedang meresmikan nama jalan di pulau reklamasi. Fir'aun aja tdk akan sanggup jadi orang semunafik ini," sindir Chusnul lewat cuitan Twitter @ChusnulCh__ dilansir pada Selasa, 22 Februari. 

Selain nama jalan, Anies juga meresmikan nama taman, bundaran, dan jembatan di pulau reklamasi tersebut. Anies berharap dengan fasilitas ini dapat dinikmati oleh warga. 

Rincian nama untuk lima ruas jalan, tiga jembatan, dua taman dan satu bundaran di pulau reklamasi tersebut meliput, Jalan Bidara, Warakas, Akasia, Kandeka, dan Pejapi; Jembatan Linggi, Tataban, dan Baruyungan; Taman Asriloka dan Baharia dan Bundaran Heritiera.