Di Indramayu, Sekjen Gerindra Pastikan Prabowo Jadi Capres di Pilpres 2024: Sudah Teruji
Prabowo Subianto (Foto: Instagram @prabowo)

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan maju sebagai calon presiden (capres) dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut dia, seluruh kader Partai Gerindra akan "all out" dalam memenangkan Prabowo di Pilpres 2024.

"2024 Insyaallah akan maju sebagai calon presiden dari Partai Gerindra. Kalau melihat seluruh hasil lembaga survei, Pak Prabowo popularitas nya nomor satu, elektabilitas nya nomor satu, dan kita semua Partai Gerindra, masyarakat Indramayu dan Jawa Barat berada di belakang beliau," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 9 Februari dikutip dari Antara.

Hal itu dikatakan Muzani usai meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diadakan oleh DPC Partai Gerindra Indramayu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu dan Jaringan Rakyat Indonesia Raya (Jari Raya), Selasa (8/2).

Muzani menilai Prabowo masih diminati masyarakat untuk maju kembali sebagai calon presiden pada Pilpres 2024, yang didasari dari hasil rilis sejumlah lembaga survei.

Menurut dia, hasil survei tersebut menunjukkan popularitas dan elektabilitas Prabowo mengungguli kandidat capres potensial lainnya.

Wakil Ketua MPR RI itu menilai, dalam kepemimpinan menuju Indonesia maju dibutuhkan sosok pemimpin yang ideal dan seorang pemimpin tidak boleh salah dalam pengambilan keputusan.

"Apalagi ketika bangsa dan negara Indonesia menghadapi kesulitan seperti saat ini, maka kepemimpinan nya harus sudah teruji. Prabowo adalah sosok pemimpin yang sudah teruji dalam suksesi kepemimpinan nasional, baik sebagai Ketua Umum Partai Gerindra maupun Menteri Pertahanan," ujarnya.

Muzani mencontohkan ketika bangsa Indonesia sedang menghadapi situasi ancaman COVID-19, maka keputusan politik seorang pemimpin tidak boleh salah.

Menurut dia, ketika keputusan politik yang diambil salah maka yang jadi korban adalah rakyat dan Prabowo sebagai pemimpin sudah teruji sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, serta sebagai Menteri Pertahanan.

"Beliau adalah Menhan yang debut internasional sudah teruji, diplomasi nya sudah teruji, dan menghadapi berbagai persoalan juga sudah teruji, karena itu keputusan politik yang menyangkut negara saya meyakini beliau pun sudah teruji," katanya.

Selain itu, Muzani mengatakan, sosok calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres 2024 adalah putra putri terbaik bangsa Indonesia.

Dia menyambut baik dan gembira karena banyak orang yang ingin mendampingi Prabowo.