Menhan Prabowo: Saya Yakin di Bawah Kepemimpinan KSAD Jenderal Dudung TNI Akan Lebih Hebat Lagi, Beliau Peduli Kesejahteraan Anggota
Menhan Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (7/2/2022). ANTARA/HO-Humas Setjen Kemhan

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan pemerintah mendukung terhadap pengembangan alutsista TNI Angkatan Darat.

Menhan mengatakan hal itu saat menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin, 7 Februari. 

Prabowo juga mengungkapkan optimisme di bawah kepemimpinan KSAD Jenderal TNI Dudung, TNI AD akan makin kuat karena Dudung mengerti keadaan pasukan di lapangan.

"Saya yakin di bawah kepemimpinan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman TNI AD akan makin kuat dan lebih hebat lagi," kata mantan Danjen Kopassus ini.

Prabowo mengaku telah mengenal Dudung saat masih berpangkat letnan dua di Batalyon 744 di Dili, Timor Timur.

"Beliau orang lapangan dan mengerti keadaan pasukan, prajurit, dan peduli akan kesejahteraan anggotanya," kata Prabowo.

Dalam pertemuan itu, keduanya juga membahas pembangunan kekuatan Angkatan Darat, mulai dari segi alutsista, personel, hingga kesejahteraan prajurit untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Menurut Prabowo, pembangunan kekuatan TNI AD sendiri merupakan salah satu progam prioritas Kemhan.

"Kemhan mendukung pembangunan kekuatan TNI AD yang merupakan salah satu prioritas," tuturnya.

Sementara itu, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan pembangunan postur TNI AD, baik alutsista, personel, maupun pangkalan, merupakan fokus utama ke depan.

Dalam pertemuan ini, Menhan Prabowo didampingi oleh Wamenhan Letjen TNI M. Herindra.

Pertemuan ini adalah lanjutan dari kunjungan KSAD sebelumnya ke Kemhan pada tanggal 30 Desember 2021. Pada saat itu dibahas mengenai rencana modernisasi dan kesiapan alutsista TNI matra darat.