Rapat Kerja Komisi I dengan Menhan, Panglima dan Kepala Staf TNI Digelar Tertutup
Foto Nailin In Saroh/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf TNI menghadiri Rapat Kerja dengan Komisi I DPR di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 26 September.

Rapat kerja yang membahas rencana kegiatan dan anggaran kementerian/lembaga (RKA/KL) tahun 2023 Kementerian Pertahanan dan TNI itu digelar secara tertutup.

Turut hadir Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal (KSAD) Dudung Abdurrachman, dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono. Sedangkan KSAU tidak dapat hadir dan diwakili.

Nampak KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa duduk dipisahkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Dudung duduk di samping kiri Prabowo, sedangkan Andika Perkasa duduk di samping kanan Menhan. Baru disebelah kanan Jenderal Andika, ada KSAL Laksamana Yudo Margono.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafidz dan dihadiri oleh 24 anggota dewan dari delapan fraksi. Meutya pun menanyakan kepada forum terkait status rapat bersama TNI dan Menhan Prabowo Subianto hari ini.

"Kami tanyakan dulu forum rapat kerja, apakah tertutup atau terbuka?” tanya Meutya kepada forum.

"Saudara Menhan?” tanya Meutya kepada Menhan Prabowo Subianto.

Menhan, Panglima TNI dan Kepala Staf sepakat rapat dilakukan secara tertutup.

“Tertutup. Baik rapat kita buka dengan sifat tertutup,” demikian Meutya.