Kebakaran di Tambora, Ternyata Gegara Tabung Gas Alat Setrika Rumah Konveksi Bocor
Petugas pemadam kebakaran bersama PPSU berusaha memadamkan api di Tambora Jakarta Barat/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 19 rumah warga di Jalan Kali Anyar 3, RT 06, 07 dan 08 di RW 01, Kelurahan Kali Anyar, Kecamatan Tambora hangus terbakar. Belakangan diketahui, penyebab kebakaran diduga akibat kebocoran gas pada alat setrika di salah satu rumah konveksi.

"Objek yang terbakar seluas 200 meter persegi dari 19 rumah. Kerugian ditaksir mencapai Rp4 miliar rupiah," ujar Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Barat Sjukri Bahanan kepada wartawan, Senin 31 Januari.

Operasi pemadaman mulai selesai sekitar pukul 10.14 WIB dengan 25 unit pengerahan mobil pemadam kebakaran.

"Korban nihil. Proses pemadaman selesai," ucapnya.

Dari 19 rumah yang hangus terbakar, sedikitnya terdapat 40 Kepala Keluarga (KK) dengan 100 jiwa yang mengungsi akibat kebakaran.

"Diduga penyebabnya akibat kebocoran gas pada alat setrika di salah satu rumah konveksi," katanya.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa kebakaran kembali melanda pemukiman warga di Jalan Kali Anyar 3, RW 08, Kelurahan Kali Anyar, Kecamatan Tambora. Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Barat menerima laporan dari warga terkait adanya kebakaran sekitar pukul 07.04 WIB.

Kemudian Sudin Gulkarmat Jakarta Barat dan Jakarta Pusat mengerahkan 25 unit pemadam kebakaran ke lokasi kebakaran. Mobil pemadam tiba di lokasi sekitar pukul 07.08 WIB dan segera melakukan proses pemadaman.

"Saat ini masih proses lokalisir area. Sebanyak 125 personel diterjunkan ke lokasi kebakaran," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Barat Sjukri Bahanan kepada wartawan, Senin 31 Januari.

Terkait