Rumah Warga di Tambora Terbakar, 25 Mobil Damkar Dikerahkan
Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman api di Tambora/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Kebakaran melanda rumah warga di Jalan Kali Anyar 3, RW 08, Kelurahan Kali Anyar, Kecamatan Tambora. Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Barta menerima laporan dari warga terkait adanya kebakaran sekitar pukul 07.04 WIB.

Sudin Gulkarmat Jakarta Barat dan Jakarta Pusat mengerahkan 25 unit pemadam kebakaran (damkar) ke lokasi kebakaran. Mobil pemadam tiba di lokasi sekitar pukul 07.08 WIB dan segera melakukan proses pemadaman.

"Saat ini masih proses lokalisir area. Sebanyak 125 personel diterjunkan ke lokasi kebakaran," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Barat Sjukri Bahanan kepada wartawan, Senin 31 Januari.

Hingga kini, proses pemadaman api dan pendinginan masih berlanjut di lokasi kebakaran. Petugas pemadam juga masih berjibaku menjinakkan api.

Sementara Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayahnya.

"Asal api masih menunggu hasil olah TKP dengan Labfor Bareskrim Polri," kata Kompol Faruk saat dihubungi VOI, Senin 31 Januari.

Jajaran Polsek Tambora pun masih berada di lokasi kebakaran guna melakukan pengamanan dan pendataan terkait kebakaran.

"Saya di lokasi, sampai saat ini belum ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran. Api berangsur padam dan tahap pendinginan," ujarnya.