Tragis, Satu Keluarga Tewas Terbakar di Dalam Rumah di Tambora Jakbar
Petugas memadamkan api di rumah korban yang terbakar api sejak pagi hari/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Nahas, satu keluarga tewas dalam musibah kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk Jalan Tambora 1, RT 10/02, Kelurahan Tambora, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Akibat peristiwa kebakaran itu, sebanyak lima orang dari satu keluarga tewas mengenaskan karena terjebak api saat api berkobar pada Rabu 8 Desember, sekitar pukul 04.42 WIB.

Petugas memadamkan api di rumah korban yang terbakar api sejak pagi hari/ Foto: IST

"Kelima korban tewas di dalam satu rumah yang terbakar. Kebakaran itu menghanguskan empat rumah tinggal di Jalan Tambora 1, RT 10/02, Tambora," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat, Suket Bahanan kepada VOI, Rabu 8 Desember, pagi.

Berdasarkan data yang dihimpun, kelima korban meninggal bernama Agus Sugianto (40), Wawa (37), Melan (81), Timotius (7) dan Doycelyn (5). Kelima korban tewas di dalam rumah yang berada di Jalan Tambora 1 No. 22E, RT 010/002, Kelurahan Tambora, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Kobaran api baru bisa dilokalisir pukul 05.35 WIB dengan penyiraman air dari 21 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan dibantu 105 personel Damkar.

"Penyebab diduga karena korsleting listrik. Area objek yang terbakar seluas 735 meter persegi dari empat rumah," ujarnya.

Hingga kini petugas masih melakukan pendinginan di lokasi yang terbakar. Sementara jenazah korban dievakuasi ke RSCM untuk proses penyelidikan lebih lanjut.