Bagikan:

JAKARTA - Peristiwa kebakaran melanda empat rumah di kawasan padat penduduk Jalan Tambora 1, RT 10/02, Kelurahan Tambora, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Selain menewaskan lima penghuni rumah dalam satu keluarga, api juga melumat 11 motor dan 3 mobil dari salah satu rumah yang terbakar.

Menurut hasil pemeriksaan sementara Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat, api diduga kuat berasal dari adanya korsleting listrik.

Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Suket Bahanan mendata, dari rumah pertama milik Umar (40), objek yang terbakar berada di lantai 3 luar area seluas 24 meter persegi. Dari rumah ini, terdapat satu kepala keluarga (KK) dengan 6 jiwa, mereka selamat dari maut tersebut.

"Objek yang terbakar di rumah kedua ada dua lantai dengan luas 600 meter persegi. Dirumah milik Sie Tjin Man (80) ini ada 1 KK dengan 5 jiwa," kata Suket kepada wartawan, Rabu 8 Desember.

Kemudian di rumah milik Wiwi (40) luas objek yang terbakar 75 meter persegi. Di rumah ini terdapat 1 KK dengan 9 jiwa.

"Luas yang terbakar di rumah (korban jiwa) ini 36 meter persegi dan 11 motor serta 3 mobil," kata Suket.

Sementara Wijaya, warga setempat mengatakan, api membakar habis rumah yang dihuni satu keluarga tewas.

"Kebakar habis semua rumahnya mas. Korban dievakuasi setelah api mati langsung dibawa (petugas)," katanya.

Hingga kini, kasus kebakaran masih ditangani Polsek Tambora. Aparat kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut.