Konveksi Pakaian di Tambora Terbakar, 33 Rumah Hangus, Warga Tinggal di Tenda Darurat
Ilustrasi petugas pemadam kebakaran/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 33 rumah semi permanen dan satu gudang konveksi pakaian di Jalan Krendang Utara, RT 03, 04 di RW 02, Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, hangus dilahap api pada Kamis malam, 7 September.

Kobaran api terus membesar karena banyak material benda yang mudah terbakar. Kebakaran besar ini baru dapat dipadamkan pada Jumat, 8 September, dini hari.

"Dugaan penyebab kebakaran karena adanya korsleting listrik. Akibat kebakaran, sebanyak 252 jiwa dari 63 KK terdampak kebakaran. Kerugian diperkirakan lebih dari 1 Miliar," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syafrudin saat dihubungi VOI, Jumat, 8 September.

Petugas Gulkarmat menyebutkan, luas area yang terbakar sekitar 1500 meter persegi. Pemadaman api dilakukan oleh 20 unit mobil pemadam dan 100 personel petugas.

"Objek terbakar rata-rata rumah semi permanen. Sebanyak 30 rumah di RT 03 dan 3 rumah di RT 04. Total ada 33 rumah dan 1 gudang kain konveksi yang terbakar," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran di kawasan padat penduduk kawasan Krendang, Kecamatan Tambora. Pemilik hanya mengalami kerugian materi.

Lurah Krendang, Al Barkah mengatakan, awal mula api dari lantai dua rumah kontrakan pak Aan akibat diduga ada korsleting listrik.

"Warga terdampak kebakaran di tampung di sekretariat RW 02," ucapnya.

Sementara, Polsek Tambora masih melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran guna mengetahui secara pasti penyebab munculnya api.