Bagikan:

JAKARTA - Tiga rumah bedeng di Jalan Pulau Sangiyang 14, RT 01/09, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur hangus terbakar api. Penyebab kebakaran berasal dari adanya tabung gas bocor dan dipantik oleh korek gas.

Banyaknya material mudah terbakar, membuat api dengan cepat merambat ke bangunan liar yang berdiri di pinggiran kali dekat perumahan. Meski hanya membakar tiga bangunan, namun kebakaran sempat membuat panik penghuni yang tinggal berdekatan dengan lokasi kebakaran.

Sebanyak enam unit mobil Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) sektor Cakung yang tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman.

"Objek yang terbakar ada 3 petak rumah bedeng dengan luas area terbakar 100 meter persegi. Akibat kebakaran itu, pemilik alami kerugian senilai Rp50 juta," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikokfirmasi VOI, Kamis, 13 Juli.

Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa kebakaran tersebut. Sebanyak 3 KK dengan jumlah 11 jiwa berhasil diselamatkan.

"Penyebabnya karena gas bocor yang disambar pemantik korek gas. Jadi pemilik sedang menyalakan obat nyamuk dengan korek gas, lalu api menyambar ke gas yang sudah bocor diudara," ujarnya.

Proses pemadaman api dilakukan oleh 30 personel petugas mulai pukul 12.26 WIB. Api kemudian berhasil dipadamkan pada pukul 12.55 WIB.