Polda Metro Rencana Pindahkan Lokasi <i>Street Race</i> Ancol, Ada 3 Lokasi dari BSD, Bekasi dan Depok
Peserta memacu sepeda motornya dalam Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya berencana memindahkan lokasi street race yang sebelumnya diselenggarakan di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Pemindahan ini untuk mencari lokasi yang lebih cocok.

"Bulan depan direncanakan akan kami laksanakan event sama di lokasi yang berbeda," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu, 19 Januari.

Dalam rencana pemindahan lokasi street race itu, lanjut Sambodo, pihaknya sedang mencari lokasi yang tepat. Setidaknya ada tiga calon lokasi yang dirasa memenuhi kriteria.

"Kita akan laksanakan survei besok kemungkinan kita akan tinjau ke lintasan di BSD termasuk juga Bekasi Kota dan Depok. Kita akan survei tiga lokasi itu untuk pelaksanaan race ke dua," katanya. 

Alasan pemindahan ini lantaran dalam acara street race yang kedua kemungkinan bakal diikuti peserta yang lebih banyak. Kemudian, sektor keamanan akan lebih diperhatikan.

"Kalau dimungkinkan jumlah peserta akan lebih banyak dan dua hari. Kalau event ini bisa dilaksanakan regular teman yang hobi balapan bisa menyalurkan bakat dan hobinya di kegiatan itu dan juga tidak melakukan balap liar dengan penutupan jalur sehingga lebih tertib dan keselamatan lebih terjamin," kata Sambodo.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menggelar acara street race di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Acara balapan ini diikuti 350 peserta.