Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan gelaran street race bakal ditunda karena lonjakan kasus COVID-19. Momen ini akan dimanfaatkan untuk memperbaiki fasilitas penunjang acara street race, salah satunya sirkuit.

"Kevakuman balapan ini kemudian diisi dengan memperbaiki apa namanya sirkuit lintasan yang akan dipergunakan nanti," ujar Irjen Fadil kepada wartawan, Jumat, 4 Februari.

Perbaikan fasilitas itu, kata Fadil, bertujuan meningkatkan keamanan dan kenyamanan para peserta. Sehingga, acara street race itu akan semakin baik.

"Nanti infrastruktur terkait dengan keamanan dan kenyamanan kita akan perbaiki, termasuk penerangan kalau malam," tutupnya.

Sejauh ini, sudah ada 5 lokasi yang dijadikan lokasi street race nanti. Mulai dari kawasan BSD, Cikarang, Meikarta, Bekasi Kota, dan Ancol.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memutuskan untuk menunda penyelenggaran street race yang kedua. Alasannya, penyebaran varian COVID-19, Omicron, sedang menggila.

"Namun untuk pelaksanaannya nanti menunggu waktu yang tepat karena Omicron sedang tinggi," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Dengan penyebaran COVID-19 yang sedang meningkat ini, Sambodo belum bisa memastikan kapan acara street race dilaksanakan. Meski, pada awal rencana acara itu akan diselenggarakan pada pertengahan Febuari 2022.

"Iya kita tunda dulu sampai nunggu waktu yang tepat. Harusnya pertengahan Februari kita sudah main," kata Sambodo.