Bagikan:

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memutuskan untuk menunda penyelanggaran street race yang kedua. Alasannya, penyebaran varian COVID-19, Omicron, sedang menggila.

"Namun untuk pelaksanaannya nanti menunggu waktu yang tepat karena Omicron sedang tinggi," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu, 2 Februari.

Dengan penyebaran COVID-19 yang sedang meningkat ini, Sambodo belum bisa memastikan kapan acara street race dilaksanakan. Meski, pada awal rencana acara itu akan diselenggarakan pada pertengahan Febuari 2022.

"Iya kita tunda dulu sampai nunggu waktu yang tepat. Harusnya pertengahan Februari kita sudah main," kata Sambodo.

Walaupun demikian, Sambodo menyebut proses persiapan masih terus berjalan. Terutama dalam menentukan lokasi street race.

"Jadi masih persiapan sirkuit, persiapan pelaksanaan, pertemuan dengan komunitas itu masih terus," kata Sambodo.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya berencana memindahkan lokasi street race yang sebelumnya diselenggarakan di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Pemindahan ini untuk mencari lokasi yang lebih cocok.

Dalam rencana pemindahan lokasi street race itu, lanjut Sambodo, pihaknya sedang mencari lokasi yang tepat. Setidaknya ada tiga calon lokasi yang dirasa memenuhi kriteria.

"Kita akan laksanakan survei besok kemungkinan kita akan tinjau ke lintasan di BSD termasuk juga Bekasi Kota dan Depok. Kita akan survei tiga lokasi itu untuk pelaksanaan race ke dua," katanya.