Lirik Meikarta, Ditlantas Polda Metro Jaya Bakal Bikin Event Ajang Balap Jalanan Lagi
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya kembali melirik kawasan Meikarta sebagai arena wadah ajang balap jalanan guna memfasilitasi para pehobi motor dengan kecepatan tinggi.

"Street race dilaksanakan untuk meminimalisir balapan jalanan. Jadi format sesuai dengan format anak-anak balap jalanan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu, 11 Mei.

Kombes Sambodo mengatakan, penyelenggaraan street race tersebut rencananya akan digelar bersamaan dengan balapan Formula E pada 4 Juni 2022 di Jakarta E-Prix Internasional Circuit (JIEC) Ancol.

"Street race Meikarta akan kita laksanakan Juni, mungkin waktunya kita laksanakan setelah Formula E di Meikarta," ujarnya.

Nantinya, Dirlantas Polda Metro Jaya itu akan menerjunkan tim untuk meninjau lokasi street race. Event kali ini, sambung Sambodo, akan dimeriahkan oleh hiburan festival musik.

"Kami akan buat gebyar lebih besar, digabung dengan festival seni dan musik," ucapnya.

Konsep regulasi balap jalanan ini akan disesuaikan layaknya para pemuda yang melakukan balap liar di jalanan namun diubah menjadi balap resmi yang difasilitasi pemerintah.

"Tidak ada juara 1, 2 dan 3 tapi (hanya) kami sediakan lahan wadah untuk adu kecepatan di lokasi," katanya.