Pastikan <i>Street Race</i> BSD Mulai 22 April 2022, Dirlantas Polda Metro Jaya: Berlangsung Tiga Hari
Polres Tangerang Selatan melakukan pengecekan jalur lintas yang akan digunakan untuk Street Race (Foto: DOK VOI/HO

Bagikan:

TANGSEL - Penggelaran ajang balapan (street race) di kawasan BSD, Tangerang Selatan akan dimulai pada 22 April mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Dirinya menambahkan ajang street race itu akan digelar selama tiga hari, mulai Jumat, 22 April hingga Minggu, 24 April.

"Acara (penggelaran street race BSD Tangsel) tanggal 22, 23 dan 24 (April), " kata Sambodo dalam pesan singkat, Minggu, 17 April.

Kendati demikian, Sambodo belum bisa menjelaskan lebih jauh soal ajang street race BSD tersebut. Ia mengatakan akan menerangkannya pada Kamis, 21 April.

"Tanggal 21 April, kita akan ada konpers di lokasi, (jadi) sebelum acara, " tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya berencana menggelar ajang street race pada bulan Ramadan tahun ini. Acara rencananya digelar di kawasan Jalan Gipti, BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Dicky Sutarman mengatakan, street race kali ini mengusung tema baru. Tak hanya sepeda motor seperti yang sudah-sudah, mobil pun diberi ruang untuk ikut balapan.

"Hari pertama untuk balap mobil, hari kedua ketiga untuk motor jadi sekarang ada balap mobil dan balap motor crossnya,” kata Dicky saat dikonfirmasi, Minggu, 3 April.

Perlombaan akan dimulai pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB. Namun ada jeda istirahat saat memasuki ibadah salat Ashar.

“Pelaksanaannya nanti dimulai pada pukul 14.00 wib karena itu pada saat bulan Ramadan ya sampai pukul 17.30 wib dan ada waktu istirahat pada saat sebelum waktu ashar sampai dengan selesai salat Ashar,” katanya.

Dicky menjelaskan alasan menggelar ajang street race ini saat bulan suci ramadan. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi adanya aksi balap liar yang kerap terjadi pada waktu menjelang berbuka puasa.

“Tetep namanya street race BSD kita mengisi waktu untuk mengakomodir kegiatan yang positif aja dengan street race itu sambil ngabuburit,” tuturnya