Bukan untuk Capres, Kali Ini Muncul Relawan Dukung Anies Dua Periode Jadi Gubernur DKI
Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto via Facebook Anies Baswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Sekelompok relawan atas nama Teman Anies menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan untuk kembali mencalonkan diri dalam pemilihan Gubernur DKI dua periode pada Pilkada 2024.

Koordinator relawan Teman Anies, Zaky Indra Lesmana menuturkan pihaknya siap melakukan konsolidasi di sejumlah wilayah di Jakarta untuk menggalang dukungan masyarakat yang ingin Anies kembali menjadi Gubernur DKI.

"Teman Anies mendukung Bapak Anies Rasyid Baswedan mejadi Gubernur DKI Jakarta 2024-2029. Teman Anies akan melakukan konsolidasi secara masif disetiap sudut Jakarta untuk menggalang dukungan kepada Bapak Anies Baswedan," kata Zaky dalam keterangannya, Senin, 17 Januari.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Zaky menyebut Teman Anies akan mengumpulkan satu juta tanda tangan dukungan untuk Anies Baswedan, serta melakukan berbagai kegiatan untuk memenangkan Anies.

Zaky lalu menjelaskan alasan kelompoknya kembali mendukung Anies untuk menjadi Gubernur DKI. Dia bilang, Anies merupakan kepala daerah yang menciptakan perubahan di Ibu Kota.

"Banyak sekali langkah bijak yang diambil oleh Anies dalam merubah Jakarta ke arah yang lebih baik lagi. Salah satu prestasi di antaranya adalah Bapak Anies dijuluki sebagai Pahlawan Transportasi pada tahun 2021," ungkap Zaky.

Ditambah, Anies bisa mewujudkan pembangunan stadion berkelas internasional yang sebentar lagi akan diresmikan, yakni Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara.

Karenanya, Zaky mengungkapkan Teman Anies ingin Jakarta kembali dipimpin oleh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

"Ini merupakan keinginan yang tulus dari kami sebagai pemuda agar Jakarta bisa dipimpin lagi oleh sosok pemimpin yang amanah yang bisa menjalankan tugas dan fungsinya serta membawa Jakarta menjadi Kota yang istimewa di mata dunia," imbuhnya.