Anies Capres Idola DPW NasDem, Relawan: Harus Kita Dukung
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/DOK Humas Pemprov DKI

Bagikan:

JAKARTA - Koordinator Presidium Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) La Ode Basir mendukung sikap mayoritas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem yang menginginkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diusung sebagai calon presiden pasa Pemilu 2024.

"Relawan Anies harus mendukung cara-cara yang dilakukan oleh Partai dalam upaya menghadirkan pemimpin terbaik bagi bangsa ini. Apa yang dilakukan oleh partai NasDem itu harus kita dukung dan kita apresiasi," kata La Ode saat dihubungi, Jumat, 17 Juni.

La Ode menuturkan, Anies memang pantas diusung partai sebagai calon presiden. Ia menyebuD, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memiliki rekam jejak mumpuni selama memimpin Jakarta. Sehingga, ia menganggap pantas Anies diusung oleh Nasdem.

"Yang dilakukan Partai Nasdem itu adalah cara terbaik yang obyektif berbasis track record apa yang dihasilkan atau menjadi karya nyata dari Pak Anies selama meminpin Jakarta," ujarnya.

Diketahui, sebanyak 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem mengusulkan nama calon presiden dalam Rakernas NasDem di JCC Senayan, Jakarta Selatan pada Kamis, 16 Juni.

Mayoritas mengusulkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Selain dua nama tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa paling banyak disebut.

Dari 34 DPW yang hadir, nama Anies diusulkan oleh 31 DPW. Suara untuk Ganjar juga hanya selisih sedikit dengan Anies, yakni 29 DPW. Sementara nama Erick diusulkan lebih dari 15 DPW dan Andika lebih dari 10 DPW.

Selain empat nama tersebut, nama capres usulan daerah yang banyak disebut yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sementara dari kader internal NasDem yang banyak disebut di antaranya Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel, Wakil Ketua MPR Lestari Moeridjat, hingga Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.