PKS Belum Tentukan Cagub DKI 2024, Tapi Akui Punya Banyak Kader Layak
Ahmad Fathul Bari (Instagram @ahmadfathulbari)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Sekjen PKS Ahmad Fathul Bari mengaku sampai saat ini partainya belum memutuskan siapa tokoh yang akan mereka proyeksikan sebagai calon Gubernur DKI pada Pilkada 2024 mendatang.

"Untuk saat ini belum. Tetapi, tentu kami memantau terus perkembangan yang ada," kata Fathul kepada wartawan, Minggu, 9 Januari.

Fathul mengaku saat ini seluruh kader PKS sedang fokus bekerja melayani masyarakat, begitu juga di tingkat eksekutif dan legislatif. Sehingga, belum ada pembahasan resmi megenai kandidat Pilgub DKI 2024.

“Sampai saat ini belum ada pembahasan soal tersebut. Semua didorong untuk fokus bekerja melayani masyarakat. Nanti pada waktunya akan disampaikan (kandidat PKS untuk Pilgub DKI),” ujar Fathul.

Namun, Fathul mengklaim bahwa PKS memiliki banyak kader yang potensial dijagokan dalam kontestasi politik untuk meraih kursi DKI 1 tersebut. Sehingga, ia yakin PKS tak kekurangan stok tokoh yang bakal diusung.

“Untuk di DKI, PKS memiliki struktur yang relatif mapan dan memiliki banyak anggota yang memilliki kapasitas yang layak menjadi calon pemimpin daerah,” jelasnya.

Diketahui, masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan berakhir pada Oktober 2022. Selanjutnya, akan ditunjuk Penjabat Gubernur DKI yang mengisi kekosongan jabatan hingga tahun 2024.

Beberapa waktu belakangan, sejumlah partai politik sudah membunyikan sejumlah nama yang berpeluang untuk mereka usung untuk Pilkada DKI 2024 mendatang.

Mulai dari Gerindra yang menyebut nama Anies Baswedan, Ahmad Riza Patria, Airin Rachmi Diany, Bahlil Lahadalia. Lalu Nasdem yang menyebut nama Ahmad Sahroni, Okky Asokawati, dan Wibi Andrino. Sementara PSI juga mengaku punya banyak kader potensial.