Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar membantah partainya telah menyiapkan kadernya Ida Fauziyah untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Sebelumnya, salah satu kader internal partai yang diisukan untuk diusung dalam Pilgub DKI Jakarta adalah Ida Fauziyah yang juga Menteri Ketenagakerjaan. Namun, Cak Imin menegaskan belum ada pembahasan secara resmi.

"Sampai detik ini PKB belum membahas pilkada. PKB belum," kata Cak Imin di Jakarta, dikutip Rabu, 17 April.

Bahkan, cawapres pasangan Anies Baswedan ini mengaku partainya masih akan membentuk tim pemenangan pilkada beberapa hari ke depan.

"Tim pilkada baru akan diputuskan 2 hari ke depan, sehingga belum ada pembicaraan itu," lanjutnya.

Sementara itu, sebelumnya Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid mengungkap partainya melirik dua nama kader yang berpeluang diusung dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Kedua nama tersebut adalah Ida Fauziyah dan Anggota DPRD DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas. Kedua kader tersebut kini lolos dalam Pileg DPR.

"Kalau PKB untuk DKI banyak stok. Ada anggota DPR RI terpilih Jaksel, Bu Ida Fauziah. Ada ketua DPD PKB yang juga terpilih jadi anggota DPR RI di Jaktim, Pak Hasbiallah Ilyas," kata Hasanuddin di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Maret.

Namun, Hasanuddin mengaku kedua nama kader PKB yang diusulkan menjadi cagub DKI ini masih perlu dibahas dengan kedua partai koalisinya, yakni NasDem dan PKS.

"Nah, terserah teman-teman dari Nasdem dan PKS, nama-nama ini layak dipertimbangkan atau tidak. Ya kalau tidak, kita cari lagi nama yang lebih hebat," ungkap Hasanuddin.