Dendam karena Diusir, Pria di Situbondo Cekik Istrinya hingga Tewas
FOTO DOK KEPOLISIAN

Bagikan:

SITUBONDO - Pria di Desa Ketah, Kecamatan Situbondo, Jawa Timur, berinisial AAP (46) membunuh istrinya. Pelaku mengaku dendam dengan korban berinisial Hns (43) karena kerap diusir.

Istri korban yang berprofesi sebagai bidan ditemukan tewas di tempat kerjanya pada Kamis, 13 Januari pagi. Korban diketahui tewas setelah seorang pasien datang ke rumah korban yang sekaligus dijadikan tempat praktik kebidanan.

Kasi Humas Polres Situbondo, Iptu Achmad Sutrisno mengatakan pelaku menyerahkan diri ke Polsek Besuki usai membunuh istrinya.

"Dari laporan tersebut, anggota Polsek Besuki bersama anggota Polsek Suboh bersama tim Inafis Polres Situbondo langsung ke lokasi kejadian. Selain memasang garis polisi, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan dari sejumlah di sekitar lokasi," kata Iptu Sutrisno.

Kematian korban diduga karena dicekik suaminya usai cekcok. "Dari pengakuan, pelaku mengaku telah mencekik istrinya hingga meninggal dunia karena tidak tahan sering diusir istrinya," katanya.

Saat ini, imbuh Iptu Sutrisno, pelaku diperiksa di Mapolres Situbondo. Sedangkan korban dibawa ke RSUD Abdoerrahem untuk autopsi. 

"Saat ini, pelaku sudah diamankan dan dimintai keterangan oleh penyidik Satreskrim Polres, Situbondo. Untuk mengetahui penyebab kematian korban, saat ini jenazah korban sudah di rumah sakit Situbondo, untuk dilakukan autopsi,” kata Iptu Sutrisno.