Sekitar Sirkuit Mandalika Dihijaukan dan Ditanami Bunga, Jokowi: Kelihatan Lebih Cantik Saat Tamu MotoGP Datang
Presiden Jokowi (Tangkap Layar YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meninjau lokasi sirkuit MotoGP di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Hal ini untuk memastikan kesiapan gelaran MotoGP pada Maret 2022.

Di perjalanan, Jokowi mengaku melihat tata ruang dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid menuju sirkuit dihijaukan hingga ditanami bunga-bunga. Penataan ini bertujuan untuk memanjakan mata para tamu-tamu MotoGP.

"Berkaitan dengan penataan landscape dari bandara menunju ke mandalika, sudah mulai dipercantik dengan bunga-bunga di bukit-bukit tertentu juga dihijaukan kembali. Sehingga, pada saat tamu-tamu datang dari airport menuju ke Mandalika kelihatan lebih cantik, lebih indah," kata Jokowi dalam tayangan Youtube Sekretariat Presiden, Kamis, 13 Januari.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga memantau kesiapan organisasi dalam menghadapi MotoGP seperti menanyakan kesulitan apa yang dihadapi, akomodasi, kesiapan transportasi, hotel, hingga pesawat,

"Semuanya tadi kita cek satu per satu. Insyaallah semuanya dalam kondisi siap," ungkap Jokowi.

Sebelumnya, saat tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Jokowi meninjau beberapa fasilitas di antaranya adalah pos pemeriksaan suhu dan kartu kewaspadaan kesehatan elektronik atau e-HAC, pos pemeriksaan dokumen imigrasi, pengambilan bagasi, dan pos pemeriksaan bea cukai.

Bandara ini nantinya akan digunakan sebagai akses masuk ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bagi penonton dan peserta MotoGP Mandalika 2022.

“Tadi saya cek langsung kedatangan di bandara, kemudian proses yang ada di dalam bandara. Saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, yang terkait dengan cek untuk PCR, cek bahwa sudah vaksin dua kali, semuanya urut-urutannya sudah bagus,” tutur Jokowi.

Dalam peninjauan ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto.