Bagikan:

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan, dirinya tidak merencanakan untuk mencalonkan diri pada Pemilihan Gubernur DKI tahun 2024 mendatang.

Hal ini menanggapi soal namanya yang dianggap sebagai tokoh potensial dalam Pilkada DKI selanjutnya oleh Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik.

"Saya tidak ada upaya, tidak ada perencanaan, tidak membentuk tim terkait Pilkada 2024," kata Riza kepada wartawan, Senin, 3 Januari.

Politikus Gerindra ini mengungkapkan, dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih fokus menjalankan tugas melaksanakan program yang ada dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dan kegiatan strategis daerah (KSD) hingga Oktober 2022.

"Kami semua tidak pernah berpikir untuk pilkada tahun 2024, masih jauh. Kami semua masih fokus terkonsentrasi semua jajaran di Pemprov untuk menjalankan tugas dengan baik," ungkap dia.

Sebagai Ketua DPD Gerindra DKI, Riza mengaku pihaknya juga membantu mengawal program Pemprov DKI dapat dilaksanakan dengan baik sampai akhir periode.

"Mohon dukungan dan kerja sama semua pihak, terutama warga Jakarta agar kami bisa menjalankan tugas dengan baik," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menyoroti sejumlah sosok yang cocok pengganti Anies untuk memimpin Jakarta.

Taufik menyebutkan sejumlah nama, di antaranya mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany; Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan; Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria; Menteri Investasi Bahlil Lahadalia; mantan Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar; hingga Anggota DPD RI Sylviana Murni.

"Jadi, ke depan, menurut saya, melihat tokoh tadi, insyaallah mampu. Mungkin nanti akan ada tokoh-tokoh lain yang akan muncul," ucap Taufik.