Riza Patria Sebut Belum Ada Rencana Ganti Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Gerindra
Wagub DKI Jakarta Riza Patria/DOK VOI-Diah Ayu

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPD Gerindra DKI Ahmad Riza Patria menyatakan pihaknya belum berencana untuk mengganti Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra yang saat ini dijabat Mohamad Taufik.

Sementara, kata Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, proses pergantian jabatan Wakil Ketua DPRD DKI yang tengah dilakukan adalah Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi menjadi Khoirudin.

"Di Gerindra sendiri belum ada (rencana pergantian). Nanti kalau ada perkembangan, kami kabari. Terkait pergantian, yang ada Pak Suhaimi dari PKS," kata Riza di Balai Kota DKI, Rabu, 16 Maret.

Dalam informasi yang diterima VOI, DPP Partai Gerindra telah mengeluarkan surat usulan kepada Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi terkait pencopotan Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI, digantikan dengan anggota fraksinya yang lain.

Taufik menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI periode 2014-2019 dan 2019-2024. Dalam struktur partai, Taufik menjabat Ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra DKI Jakarta sejak April 2020 lalu.

Saat Pilkada DKI 2017, Gerindra mengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno hingga terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kini, jabatan Wakil Gubernur DKI diemban Ahmad Riza Patria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DKI.

Wagub DKI Jakarta Riza Patria dan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik/DOK VOI-Diah Ayu

Beberapa waktu terakhir, Taufik menggaungkan sikap politiknya untuk Pemilu 2024 mendatang. Taufik pernah mengaku dirinya mendukung mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang merupakan kader Golkar sebagai kandidat Cagub DKI Jakarta.

Taufik juga sempat mendoakan Anies Baswedan menjadi Presiden RI dalam acara pelantikan Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya periode 2022-2027 di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat.

Pernyataan Taufik mengejutkan sejumlah pihak. Sebab, Gerindra sudah menyatakan sikap akan kembali mengusung Prabowo Subianto untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2024.