Sempat Bantah, Kini Gerindra Akui Copot Taufik dari Jabatan Wakil Ketua DPRD DKI
Riza Patria bersama M Taufik/DOK VOI-Diah Ayu

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kini mengakui pihaknya mencopot Mohamad Taufik dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra.

Hal ini diungkapkan Riza setelah sebelumnya sempat membantah kabar yang telah beredar sejak pertengahan bulan Maret lalu. Kini, Riza mengaku surat rekomendasi pergantian jabatan Wakil Ketua DPRD DKI telah disampaikan ke Ketua DPRD DKI Jakarta.

"Sudah disampaikan akan pergantian. Bulan Maret (surat sudah diberikan)," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 1 April.

Nantinya, Taufik akan digantikan oleh Ketua Fraksi Gerindra Rani Mauliani sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Riza menuturkan, pergantian jabatan seperti ini merupakan hal yang biasa.

Lagipula, kata Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, Taufik masih bertahan di Gerindra dengan mengemban jabatan sebagai Ketua Dewan Pembina DPD Gerindra DKI Jakarta.

"Kalaupun nanti ada pergantian di alat kelengkapan dewan, seperti partai-partai lain, itu suatu hal biasa saja. Memberikan kesempatan yang lain. Pak Taufik tetap, Partai Gerindra di DPD membantu saya," tutur Riza.

Diketahui, pada pertengahan Maret lalu, Riza sempat mengaku pihaknya belum berencana untuk mengganti Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra yang saat ini dijabat Mohamad Taufik.

"Di Gerindra sendiri belum ada (rencana pergantian). Nanti kalau ada perkembangan, kami kabari. Terkait pergantian, yang ada Pak Suhaimi dari PKS," kata Riza di Balai Kota DKI, Rabu, 16 Maret.