Surat Pergantian M. Taufik dari Waka DPRD DKI Sudah di Tangan Ketua DPRD
DOK VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi sudah menerima surat pergantian Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra yang akan menggantikan Mohamad Taufik.

Meski begitu, Prasetyo belum menindaklanjuti usulan pergantian yang dilayangkan oleh DPD Gerindra DKI Jakarta ke DPRD DKI Jakarta. Prasetyo masih mempelajari hal tersebut.

"Iya belum diproses, saya pelajarin dulu," kata Prasetyo saat ditemui di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu, 13 April.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku surat pencopotan M. Taufik telah diberikan kepada Prasetyo

“Kami sudah surati. Tugas kami dari partai dari DPP ke DPD, DPD saya dan bu Rani sudah sampaikan ke pimpinan DPR ya,” ucap Riza.

Karenanya, Riza berharap proses pergantian antarwaktu (PAW) posisi Wakil Ketua DPRD Fraksi Gerindra dari M. Taufik menjadi Rani Mauliani bisa segera dilakukan sesuai dengan aturan dengan ketentuan yang berlaku.

“Itu mekanismenya ada di DPRD ya. Insyaallah semuanya sesuai dengan aturan dan ketentuan,” terangnya.

Sebelumnya pada 1 April 2022, Gerindra mengaku mencopot Taufik dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Hal ini diungkapkan Ketua DPD Gerindra DKI Ahmad Riza Patria setelah sebelumnya sempat membantah kabar yang telah beredar sejak pertengahan bulan Maret lalu.