Hindari Api, Dua Orang Terjun dari Lantai 2 Ruko yang Terbakar di Pasar Kemis
Petugas memadamkan api di ruko yang terbakar di Pasar Kemis, Tangerang, Banten/ Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Kebakaran rumah toko (ruko) permanen di Jalan Raya Pasar Kemis, Desa Sukamantri, Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Rabu dini hari mengakibatkan dua orang penghuni ruko mengalami luka berat.

"Info saat ini ada dua orang mengalami luka berat, dikarenakan terjun dari lantai dua toko untuk menyelamatkan diri. Untuk data pemilik atau nama belum diketahui," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir di Tangerang, Rabu 15 Desember.

Ia mengungkapkan, akibat dari peristiwa itu, total rumah toko yang terbakar bertambah menjadi 7 unit ruko. Di antaranya adalah ruko makanan kucing, ruko kueh, ruko mainan, ruko foto copy, ruko klontong, ruko baju dan ruko sembako.

"Untuk kerugian atas terbakarnya ruko ini diperkirakan kurang lebih Rp500 juta. Kemudian, penyebab kebakaran sampai kini belum di ketahui," ujarnya.

Sebelumnya, sekitar pukul 01.53 WIB pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Tangerang menerima laporan terkait adanya kebakaran di tiga unit rumah toko (ruko) di Jalan Raya Pasar Kemis, Desa Sukamantri, Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Kemudian, pihaknya pun langsung menerjunkan lima unit mobil pemadam kebakaran dengan 25 personel ke lokasi kebakaran tersebut.

"Unit (Mobil Damkar,) yang di luncurkan, satu unit Mako Curug, satu pos Pasar Kemis, satu pos Sepatan, satu pos Mauk dan mendapat bantuan satu unit UPT Periuk, Kota Tangerang," tutur Abdul Munir.