Baterai Sepeda Listrik Korslet, Ruko 2 Lantai di Duren Sawit Hangus Terbakar
Warga sekitar lokasi kebakaran berusaha memadamkan api dengan alat seadanya/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Ruko 2 lantai yang terletak di Jalan I Gusti Ngurah Rai, RT 08/06, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit ludes dilahap api. Kerugian ditaksir mencapai Rp3 miliar.

"Api berasal dari korsleting listrik dari baterai sepeda listrik. Luas area terbakar sekitar 500 meter persegi," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Minggu, 2 Oktober.

Belakangan diketahui, ruko yang terbakar tersebut milik PF (35). Api mulai dipadamkan pada pukul 00.16 WIB dengan pengerahan 13 unit pompa dan 65 personel petugas damkar.

"Api mulai dapat didinginkan pukul 01.16 WIB. Penyebab kebakaran karena korsleting listrik dari sepeda listrik," ujarnya.

Peristiwa kebakaran diketahui bermula terjadi dari pemilik rumah yang melakukan pengisian daya listrik terhadap baterai sepeda listrik.

"Pada baterai sepeda listriknya diduga overtime ( kelebihan waktu pengisian daya listrik ) dan menyebabkan baterai sepeda tersebut terbakar. Api merambat ke bangunan ruko 2 lantai. Alhamdulillah, korban jiwa dan luka nihil," ucapnya.